Follow Us

Responsive Ad

Pahami Dulu 7 Kesalahan Traders Pemula

Resiko melakukan Trading menurut Akutagawa

Trading? Seperti yang sudah pernah saya bahas. Tentang Pengertian dasar dan Cara Kerja Trading, kamu bisa cek di

Trading ini memang patut dicoba terutama bagi pengguna mata uang virtual seperti bitcoin dan lain-lain. Ditambah dengan kemajuan teknologi kini sudah banyak developer pencipta software auto trading yang sangat memudahkan kamu untuk melakukan trading kapan saja.

Selain mudah dan simpel software auto trading terkadang juga menyediakan banyak fitur yang menarik seperti video tutorial pembelajaran, simulasi trading dan lain-lain.

Oke kita kembali ke topik pembicaraan. Karena selain menguntungkan, Trading itu seperti pisau bermata 2 yang mana juga bisa merugikan diri sendiri bila tidak tau cara menggunakanya dengan benar. Kerugian tersebut biasanya berasal dari beberapa kesalahan-kesalahan pemula.

Berikut 7 kesalahan Traders pemula

  1. Tidak Paham Grafik, hal ini sangat mendasar. Karena biasanya dalam melakukan Trading kita akan disuguhi Grafik atau Diagram yang menentukan naik turunnya suatu harga dipasaran. Sederhananya apabila Grafik menunjukkan penurunan maka cederung nilai dan minat pasar sedang turun dan sebaliknya kalau naik.
  2. Modal Yang Sedikit, banyak Traders yang sering mengalami hal pada beberapa minggu setelah memulai Trading. ketahuilah melakukan trading dengan modal sedikit sah-sah saja. Namun, dengan modal sedikit dan seadanya itu akan sulit untuk memutar balikan modal kamu. Karna semakin sedikit modal yang kamu siapkan semakin dikit pula yang kamu dapat.
  3. Tidak Memiliki Rencana, Ini juga dapat menjadi faktor kesalahan kamu dalam bertrading. Seperti orang yang hanya senang Trading. Namun, tidak tau harus diapakan uang hasil Tradingnya dikala naik dan tak peduli meskipun modalnya turun terus tanpa melakukan pencegahan.
  4. Tidak Melakukan Analisis, analisis nilai dapat kamu lakukan sendiri, belajarlah dari sebuah kesalahan dan pahami bagaimana pergerakan grafik. Karena itu merupakan kunci penentu keberhasilanmu.
  5. Over Trading, Ini merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan pemula saat ingin mencapai keuntungan maksimal dengan cara mencoba banyak posisi sekaligus dan percaya bahwa nanti uangnya akan kembali melebihi harapanya.
  6. Trading Tanpa Stop~Loss, stop loss merupakan fitur dalam melakukan trading yang berguna untuk memanajemen penggunaan modal kamu dalam melakukan Trading perharinya.
  7. Over leveraging, Kata ini mungkin terdengar asing untuk para pengguna Software auto Trading. Istilah ini biasa dipakai untuk Trading Forex dan sejenisnya. Yang mana kamu akan dikenakan sanksi atau ban pada akses Trading bila ingin membuka lots besar dengan modal yang kecil. Contoh : Akutagawa ini membuka lots dengan penghasilan $10000 dengan modal $10 maka beresiko akan terkena ban karna tidak sesuai persyaratan.


Jadi kesimpulannya
Dalam berTrading itu seperti Edukasi. Gunakan modal yang cukup untuk melakukan Trading, pahami dan lakukan analisa terhadap nilai pasar, tetap tenang dan jangan terlalu Over Trading, dan jangan lupa belajar dari kesalahan.

Disarankan untuk menggunakan akun demo terlebih dahulu untuk belajar memulai Trading. Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. sekian dan terimakasih

Post a Comment

0 Comments