Follow Us

Responsive Ad

Daftar urutan Fate Series dari awal rilis sampai sekarang

Urutan Nonton Fate Series Berdasarkan Tanggal Rilisnya
Yo wibu lokal! Fate Series merupakan rekomendasi anime gender Action Fantasy yang mana pada tiap seriesnya terkadang berbeda karakter namun tetap menceritakan inti atau tujuan dari jalan cerita yang sama yaitu memanggil Roh Pahlawan demi memperebut Cawan Suci yang dapat mengabulkan segala macam permohonan.
Baca Juga : Urutan Nonton Fate series berdasarkan jalan cerita (terpopuler)

NB : di tiap Fate Series ini juga terdapat Movie yang mana movie tersebut merupakan rekap ulang dari Fate the series.

Berikut adalah urutan Fate Series
1. Fate/Stay Night (2006)
2.  Fate/Zero (2011)
3.  Fate/Kailed Prisma Lllya (2013)
4.  Fate/Stay Night UBW (2014)
5. Fate/Grand Order First Order (2016)
6. Fate/Grand Order Moonlight Lostroom (2017)
7. Fate/Apocrypha  (2017)
8. Fate/Stay Night Movie Heaven's Feel (2017)
9. Fate/Extra Lost Encore (2018)
9. Fate/Grand Order ADF - Babylonia (2019)

Review Singkat silahkan scroll terus kebawah
1. Fate/Stay Night (2006)
Fate/Stay Night Emiya Shirou, seorang pelajar biasa yang selamat dari bencana besar 10 tahun yang lalu. Setelah diselamatkan oleh ayah angkatnya, Emiya Kiritsugu, Shirou bercita-cita menjadi seseorang seperti ayahnya, yang bisa menyelamatkan siapa saja di saat mereka kesusahan. Sudah lewat beberapa tahun semenjak meninggalnya Kiritsugu, kini Shirou menjadi orang baik hati yang selalu membantu siapa saja yang meminta bantuannya. Pada suatu hari, Shirou yang pulang malam dari sekolahnya karena dia ‘diminta bantuan’ oleh temannya yang bernama Matou Shinji. Tetapi di tengah lapangan sekolah, dia melihat sesuatu yang menakjubkan, yaitu pertarungan antara kedua lelaki yang masing-masing memakai baju berwarna merah dan biru. Pertarungan yang begitu menakjubkan karena dalam satu detik saja, kedua lelaki itu sudah bisa mengeluarkan puluhan serangan mematikan. Tetapi salah satu dari lelaki yang bertarung tersebut, berhenti bertarung dan mengejar Shirou, serta kemudian membunuhnya karena dia telah melihat pertarungan yang seharusnya tidak boleh dilihat orang biasa.
2. Fate/Zero (2011)
Fate/Zero berlatar 10 tahun sebelum Fate/Stay Night, menceritakan secara detil apa yang terjadi pada Perang Cawan Suci ke-4 yang bertempat di Fuyuki City. Yang mana merupakan cerita latar belakang dari series Fate/Stay Night.

Awal cerita dimulai ketika keluarga Einzberg bertekad meraih keberhasilan setelah tiga kali kegagalan tidak peduli berapa biaya dan taruhannya, mereka memilih pembunuhan bayaran yang paling ditakuti di dunia sihir Emiya Kiritsugu untuk bergabung mengikuti perang Cawan Suci. Emiya Kiritsugu seorang yang pernah bercita-cita menjadi pahlawan untuk menyelamatkan semua orang namun berakhir sebagai pembuh bayaran dengan idealisme menghan menghan segala yang menghalangi dan kelak akan menjadi ayah angkat dari Emiya Shirou.
3. Fate/Kailed Prisma Lllya (2013) 
Fate Kailed Linear Prisma Lllya loli :v
alur cerita seri Fate Kaleid Liner Prisma Illya ini hampir tidak ada kaitannya dengan seri Fate sebelumnya. Jadi, saya tidak merekomendasikan buat kamu yang mau nonton film secara maraton.

Gadis-gadis Penyihir telah kembali, dan siap untuk petualangan baru! Setelah berhasil memulihkan Kartu Class dari delapan kelas gadis magis Illya dan Miyu, mereka akhirnya dapat melakukanya dengan mudah. Tapi seperti sudah ditakdirkan, gadis-gadis itu sekali lagi dipanggil kembali untuk bertugas saat mereka tahu bahwa Kartu Class telah meninggalkan beberapa efek samping yang sangat buruk pada dunia mereka. Namun, misi yang tampaknya mudah bagi mereka telah benar-benar kacau dengan munculnya orang asing dengan kulit gelap yang tampak seperti Illya! Siapa yang baru tapi mempunyai wajah mirip itu? dari mana dia berasal? dan apa yang dia inginkan dari Illya? Dengan kedatangan musuh baru ini, sepertinya Illya akhirnya bertemu saudaranya yang lainnya!
4. Fate/Stay Night Unlimited Bladework (2014)
Fate Stay Night UBW Cerita ini berfokus tokoh utama Rin Tohsaka. Setelah kematian ayahnya, Rin memasuki Holy Grail yang merupakan Perang Suci sebagai satu-satunya pewaris dari keluarga sihir Tohsaka, dengan pahlawannya Archer. Tapi, ia segera mengetahui bahwa Shirou Emiya, seorang anak dari SMA-nya telah terlibat dalam pertempuran dan tiba-tiba menyelamatkan dia ketika dia terluka parah.

Setelah itu, Rin melakukan aliansi dengan master yang ikut dalam Holy Grail bersama dengan Shirou dan pelayannya Saber. Dan cerita dimulai untuk mengeksplorasi kebenaran di balik kekuatan Shirou.
5. Fate/Grand Order FO (2016) ML (2017)
Fate/Grand Order First Order bercerita latar belakang di tahun 2015, saat era terakhir berakhir di mana sihir masih memegang pengaruh yang kuat. Organisasi Keselamatan dan Keamanan Umat Manusia, Chaldea, dibentuk untuk mengawasi dunia yang hanya bisa dilihat dengan sihir dan dunia yang hanya bisa diukur oleh ilmu pengetahuan; serta untuk mencegah kepunahan umat manusia.

Fate/Grand Order Moonlight Lostroom Bercerita mengenai Lost Room, di mana orang yang memasukinya bisa melihat sesuatu yang telah lenyap, atau seseorang yang telah lenyap. Ruangan yang tak digunakan ini telah ditinggalkan di sudut Chaldea.

Ini merupakan series pendek atau prolog dari FGO yang kabarnya akan mendapat lanjutanya ditahun 2019. So.. saya sangat merekomendasikan seri ini, karena karakternya kawaii :v meski tak semanis Astrofolo.
6. Fate/Apocrypha (2017)
Fate/Apocrypha Halo kembali lagi bersama saya Astrofol calon waifu anda. Kamu tau Moba? Pada series kali ini kamu akan disajikan pertandingan 7v7 dengan satu Spectator/Roler dengan grafik dan Action yang sangat menyegarkan mata tentunya.

Setelah bertahun-tahun sejak Cawan Suci secara misterius menghilang dari Fuyuki. Yggdmillennia, sebuah keluarga penyihir, yang mengaku memiliki Cawan tersebut. 50 penyihir dari Asosiasi Penyihir dikirim untuk merebutnya, tapi hanya satu yang selamat. Mereka dibantai oleh seorang Servant misterius.
Di kota Trifas, dua faksi saling bertarung dan masing-masing tim memiliki tujuh Servant. Faksi Hitam berisi anggota dari Yggdmillenia, dan Faksi Merah berisi dari Asosiasi Penyihir. Total, ada 14 Master yang bertarung dalam Perang Cawan Suci Besar ini.
7. Fate/Stay Night Movie : Heaven's Feel (2017)
Fate/Stay Night Movie : Heaven's Feel Perang Cawan Suci, sebuah peperangan antar tujuh orang master dan servant mereka untuk memperebutkan cawan suci, perangkat mahakuasa yang bisa mengabulkan berbagai macam harapan. Sepuluh tahun lalu, perang cawan suci keempat telah meluluhlantakan kota Fuyuki dan menelan 500 korban jiwa.
Emiya Shirou, pemuda yang selamat dari tragedi itu bercita-cita untuk menjadi pahlawan pembela kebenaran seperti ayah angkatnya, Emiya Kiritsugu. Saat menjalani kesehariannya sebagai siswa, Shirou terseret untuk berpartisipasi ke dalam perang cawan suci kelima bersama servant-nya, Saber.
Ketika bayangan misterius mulai menyerang penduduk kota, Shirou bekerja sama dengan Tohsaka Rin untuk menghentikannya. Namun, perasaan Shirou terhadap teman terdekatnya, Matou Sakura, menuntunnya ke dalam rahasia gelap yang menyebabkan permusuhan antar keluarga.
8. Fate/Extra Lost Encore (2018)
Fate/Extra Lost Encore Mungkin seri Fate ini agak berbeda dengan seri sebelumnya, yang mana ini lebih condong kesurvival game dan ajang bunuh-bunuhan guna mendapat chicken dinner. 

Terbangun di dunia virtual yang aneh tanpa ingatan masa lalu, Hakuno dipaksa untuk bertarung demi kelangsungan hidupnya di dalam sebuah perang yang tak dia pahami harganya. Sebuah perang di mana pemenangnya bisa mengajukan sebuah permintaan. Bersama dengan seorang Servant di sisinya, Kishinami Hakuno harus bertarung melawan musuh dan temannya untuk mendapatkan benda misterius yang bernama Cawan Suci dan jawaban terpenting yang ia cari, yaitu kebenaran tentang dirinya.
9. Fate/Grand Order ADF - Babylonia (2019)
Fate/Grand Order Absolute Demonic Front -Babylonia Chaldea merupakan organisasi kemanusiaan dan keamanan yang didirikan untuk mengamati dunia yang tidak dapat dilihat hanya dengan sihir atau sains. Mereka bekerja siang dan malam untuk menyelamatkan umat manusia yang dipastikan punah tahun 2017.

Penyebab kepunahan manusia tiba-tiba muncul di berbagai tempat bersejarah di daerah yang tak dapat diamati “singularitas”. Kali ini, singularitas baru ditemukan di Mesopotamia kuno pada 2655 SM. Era dimana Raja dari Para Raja, Gilgamesh berkuasa di tanah Uruk.

Ritsuka Fujimaru, satu-satunya master yang tersisa di Chaldea bersama dengan Demi-Servant, Mash Kyrielight pun segera memulai misi pencarian Cawan Suci. Dan seperti saya merupakan salah satu orang yang selamat dari peristiwa ini. :v

Sekian dari saya Akutagawa Sensei.. kalau ada kesalahan atau kekurangan silahkan komentar dibawah ^~^ Mata ne..

Post a Comment

1 Comments