Follow Us

Responsive Ad

Urutan Nonton Fate Series sesuai Story Line

Urutan Nonton Fate Series Berdasarkan Story Line
Oke setelah cukup puas membahas urutan Fate Series berdasarkan Tahun Rilis meski belum termaksud OVAnya. Karena terlalu banyak OVA dan Side Story dalam series Fate ini.

Berikut adalah urutan Fate Series menurut Story Line 
1. Fate/Zero (2011)
2.  Fate/Zero Season 2 (2011)
3.  Fate/Stay Night (2006)
4.  Fate/Stay Night UBW (2014)
5. Fate/Stay Night Movie : Heaven's Feel (2017)

Review Singkat silahkan scroll terus kebawah
1. Fate/Zero (2011)
Fate/Zero berlatar 10 tahun sebelum Fate/Stay Night, menceritakan secara detil apa yang terjadi pada Perang Cawan Suci ke-4 yang bertempat di Fuyuki City. Yang mana merupakan cerita latar belakang dari series Fate/Stay Night.

Awal cerita dimulai ketika keluarga Einzberg bertekad meraih keberhasilan setelah tiga kali kegagalan tidak peduli berapa biaya dan taruhannya, mereka memilih pembunuhan bayaran yang paling ditakuti di dunia sihir Emiya Kiritsugu untuk bergabung mengikuti perang Cawan Suci. Emiya Kiritsugu seorang yang pernah bercita-cita menjadi pahlawan untuk menyelamatkan semua orang namun berakhir sebagai pembuh bayaran dengan idealisme menghan menghan segala yang menghalangi dan kelak akan menjadi ayah angkat dari Emiya Shirou.
2. Fate/Stay Night (2006)
Fate/Stay Night Emiya Shirou, seorang pelajar biasa yang selamat dari bencana besar 10 tahun yang lalu. Setelah diselamatkan oleh ayah angkatnya, Emiya Kiritsugu, Shirou bercita-cita menjadi seseorang seperti ayahnya, yang bisa menyelamatkan siapa saja di saat mereka kesusahan. Sudah lewat beberapa tahun semenjak meninggalnya Kiritsugu, kini Shirou menjadi orang baik hati yang selalu membantu siapa saja yang meminta bantuannya. Pada suatu hari, Shirou yang pulang malam dari sekolahnya karena dia ‘diminta bantuan’ oleh temannya yang bernama Matou Shinji. Tetapi di tengah lapangan sekolah, dia melihat sesuatu yang menakjubkan, yaitu pertarungan antara kedua lelaki yang masing-masing memakai baju berwarna merah dan biru. Pertarungan yang begitu menakjubkan karena dalam satu detik saja, kedua lelaki itu sudah bisa mengeluarkan puluhan serangan mematikan. Tetapi salah satu dari lelaki yang bertarung tersebut, berhenti bertarung dan mengejar Shirou, serta kemudian membunuhnya karena dia telah melihat pertarungan yang seharusnya tidak boleh dilihat orang biasa.
3. Fate/Stay Night Unlimited Bladework (2014)
Fate Stay Night UBW Cerita ini berfokus tokoh utama Rin Tohsaka. Setelah kematian ayahnya, Rin memasuki Holy Grail yang merupakan Perang Suci sebagai satu-satunya pewaris dari keluarga sihir Tohsaka, dengan pahlawannya Archer. Tapi, ia segera mengetahui bahwa Shirou Emiya, seorang anak dari SMA-nya telah terlibat dalam pertempuran dan tiba-tiba menyelamatkan dia ketika dia terluka parah.

Setelah itu, Rin melakukan aliansi dengan master yang ikut dalam Holy Grail bersama dengan Shirou dan pelayannya Saber. Dan cerita dimulai untuk mengeksplorasi kebenaran di balik kekuatan Shirou.

NB : juga tersedia series Movie dari series ini yang mana jalan ceritanya sama saja.
4. Fate/Stay Night Movie : Heaven's Feel ~PF (2017)
Fate/Stay Night Movie : Heaven's Feel ~Presage Flower Perang Cawan Suci, sebuah peperangan antar tujuh orang master dan servant mereka untuk memperebutkan cawan suci, perangkat mahakuasa yang bisa mengabulkan berbagai macam harapan. Sepuluh tahun lalu, perang cawan suci keempat telah meluluhlantakan kota Fuyuki dan menelan 500 korban jiwa.
Emiya Shirou, pemuda yang selamat dari tragedi itu bercita-cita untuk menjadi pahlawan pembela kebenaran seperti ayah angkatnya, Emiya Kiritsugu. Saat menjalani kesehariannya sebagai siswa, Shirou terseret untuk berpartisipasi ke dalam perang cawan suci kelima bersama servant-nya, Saber.
Ketika bayangan misterius mulai menyerang penduduk kota, Shirou bekerja sama dengan Tohsaka Rin untuk menghentikannya. Namun, perasaan Shirou terhadap teman terdekatnya, Matou Sakura, menuntunnya ke dalam rahasia gelap yang menyebabkan permusuhan antar keluarga.

NB : Dikabarkan sudah ada 3 Movie untuk series Fate Heaven's Feel ini. Artikel akan di-update apabila sudah rilis filmnya. Terimakasih telah membaca disini, silahkan Tinggalkan Kritik dan saran anda dikomentar

Post a Comment

0 Comments